Selamat datang di Website Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung.

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Daerah Lampung

Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarkat

Informasi Pelayanan SIM Online Telah Hadir Untuk Masyarakat IndonesiaSelamat Datang di Website Resmi Polda Lampung, Untuk Informasi dan Pelayanan Masyarakat Silakan Kunjungi situs resmi lampung.polri.go.idKepala Bidang Teknologi Informasi Polda Lampung membangun sarana informasi pelayanan terpadu untuk masyarakat lampung melalui situs resmi lampung.polri.go.idPolri menerima Pembuatan SKCK Online untuk masyarakat Indonesia.

BIRO SARPAS

  • Selasa, 07 November 2017 | 05:15:39
  • Humas Polda
  • BIRO SARPAS

Biro Sarpras

  1. RoLog Polda adalah Badan Staf dan Pelaksana di tingkat Polda yang bertugas menyelenggarakan pembinaan logistik yang meliputi pembinaan materil, fasilitas dan jasa dilingkungan Polda.
  2. Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut diatas RoLog Polda mempunyai tugas kewajiban sebagai berikut :
    • Merumuskan dan menyiapkan kebijakan Kapolda dalam menyelenggarakan pembinaan logistik Polda.
    • Merumuskan rencana dan program kerja Polda dalam bidang pembinaan logistik Polda.
    • Mengembangkan, merumuskan dan menyiapkan petunjuk – petunjuk dan prosedur pembinaan logistik Polda yang meliputi pengadaan, penyimpanan, distribusi, pemeliharaan dan penghapusan.
    • Menyelenggarakan pembinaan logistik tingkat Polda termasuk penelitian, pengujian, Pembekuan dan perencanaan materil serta pembinaan sistem informasi matfasjasa.
    • Mengadakan koordinasi dan kerjasama dengan badan – badan didalam dan diluar Polda untuk kelancaran pelaksanaan tugasnya.
    • Mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi segenap kegiatan pembinaan logstik Polri ditingkat Polda.
    • Mengajukan pertimbangan dan saran kepada Kapolda mengenai hal – hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.
  3. RoLog Polda dipimpin oleh Kepala Direktorat Logistik Polda, disingkat KaRoLog Polda yang bertugas berkewajiban :
    • Mengajukan pertimbangan dan saran kepada pimpinan polda mengenai hal – hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.
    • Menjabarkan lebih lanjut kebijakan Kapolda dan pembina fungsi Logistik ditingkat Mabes polri untuk menentukan arah bagi pelaksanaan fungsi logistik dalam penyusunan petunjuk perencanaan program kerja Polda serta sebagai pedoman bagi para pelaksanan pada semua tingkat organisasi dijajaran Polda.
    • Berdasarkan program kerja Polda dan petunjuk teknis pembina fungsi logistik, menetapkan rencana dan program kegiatan RoLog Polda serta mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan pelaksanaannya guna menjamin tercapainya sasaran secara berhasil dan berdaya guna.
    • Memimpin RoLog Polda sehingga terjamin pelaksanaan fungsi – fungsi sebagaimana tercantum pada point 2 tersebut diatas.
    • Membina disiplin, tata tertib dan kesadaran hukum dilingkungan RoLog Polda.
    • Berdasarkan kebijakan Kapolda dan petunjuk teknis pembina fungsi yang bersangkutan, menyelenggarakan pembinaan dan administrasi personel, logistik dan anggaran / keuangan di lingkungan Logistik Polda, serta melakukan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan operasional organisasi.
    • Mengadakan koordinasi dan membantu mengawasi serta memberikan pengarahan terhadap pelaksanaan fungsi logistik oleh badan – badan lain dilingkungan Polda sesuai dengan kedudukan serta batas kewenangan dan tanggungjawabnya.
  4. KaRoLog Polda bertanggungjawab atas pelaksanaan tugas kewajibannya kepada Kapolda dan pelaksanaan tugas sehari – hari dikoordinasikan oleh Wakapolda.
  5. RoLog Polda terdiri dari :
    • Sekretaris Direktorat Logistik Polda, disingkat SetRoLog Polda.
    • Bagian Peralatan, disingkat Bagpal.
    • Bagian Perbekalan Umum, disingkat Bagbekum.
    • Bagian Konstruksi dan Bangunan, disingkat Bagkonbang.
    • Gudang Materiel, disingkat Gudmat.