Selamat datang di Website Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung.

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Daerah Lampung

Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarkat

Informasi Pelayanan SIM Online Telah Hadir Untuk Masyarakat IndonesiaSelamat Datang di Website Resmi Polda Lampung, Untuk Informasi dan Pelayanan Masyarakat Silakan Kunjungi situs resmi lampung.polri.go.idKepala Bidang Teknologi Informasi Polda Lampung membangun sarana informasi pelayanan terpadu untuk masyarakat lampung melalui situs resmi lampung.polri.go.idPolri menerima Pembuatan SKCK Online untuk masyarakat Indonesia.

Peneriman Anggota POLRI, Karo SDM : Setiap Tahapan Bersih dan Transparan

  • Jumat, 06 April 2018 - 22:35:37 WIB
  • Humas Polda
  • GIAT OPS

Polda Lampung, Kepala Biro Sumber Daya Manusia ( Karo SDM) Polda Lampung Kombes Pol Andi Taufik didampingi Kabag Dalpers AKBP Riyadi Nugroho Talkshow tentang Profesionalisme Rekruitmen Anggota Polri di Radar TV. jumat (6/4/2018) pukul 17.00 wib.

Menurut Karo SDM Polda Lampung bahwa pemerintah melalui APBN tahun ini 2018 penerimaan POLRI hanya 9000 tahun 2017 lalu sebanyak 12000 seluruh Polda. Untuk Polda Lampung sendiri untuk Bintara mendapat kuota 189 dengan rincian Polisi Laki laki ( Polki) 179 sedangkan Polisi Wanita (polwan)10 orang.

" Untuk kuota penerimaan Bintara, Polda Lampung mendapatkan jatah 189 yaitu 179 Polki dan 10 Polwan" ujar Karo SDM Polda Lampung

Karo SDM melanjutkan, Pendaftaran sendiri dimulai dari 25 Maret 2018 sampai dengan 12 April 2018 mendatang. setelah lulus pendaftaran kemduian melalui tahapan tes pertama pengukuran tinggi badan, tes kesehatan, Psikologi, jasmani, Pengetahuan umum, kesehatan II kemudian psikologi kedua lalu penelusuran mental kepribadian.

Pada sesi kedua talkshow diRadar Tv lampung

Pembicara Nurohman Yusuf dari ombusman propinsi Lampung menyatakan kalau rekruitmen anggota POLRI saat ini sudah lebih baik dan transfaran.

"Pada penerimaan POLRI kami selaku ombusdmen siap menerima laporan terkait seleksi penerimaan POLRI dari mulai proses CAT dan fisiknya.

Pada kesempatan ini warga menanyakan mengenai bisa tidaknya lulusan SMK bisa mendaftar POLRI.

Kabagdalpers Kompol Riyadi Nugroho menjawab pertanyaan pemirsa yakni dengan menyampaikan bahwa Seluruh SMK bisa mendaftar polisi kecuali lulusan SMK jurusan dari tata boga dan tata busana.

Adapun masalah seleksi penerimaan polisi biasanya para calon peserta yang gugur hampir semua merata. Semua digugurkan oleh kuota.

Pada kesempatan ini Karo SDM Polda Lampung Kombes Andi Taufik menyatakan kalau tahapan seleksi bersih dan transfaran.

Langkah ombusdmen mengawal aktif penerimaan POLRI kita juga menerima laporan dengan menunjukkan bukti bukti.

Berita Lainnya

Kapolda Lampung Tempatkan Personil Brimob Di Lampura
Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si
Kepada Siswa SPN Kemiling, Kapolda : Jaga Citra Polisi
Kapolda Lampung Hadiri Syukuran Penempatan Personil Kompi 1 Brimob di Lamut