Amankan Pilkada Tanggamus 2018, Polda Lampung Terjunkan Satu Kompi Brimob

PID POLDA LAMPUNG   |   POLRES TANGGAMUS  |   Sabtu, 10 Februari 2018 - 23:45:45 WIB   |  dibaca: 9 kali
Amankan Pilkada Tanggamus 2018, Polda Lampung Terjunkan Satu Kompi Brimob

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si memberikan keterangan pers.

Polda Lampung - Polres Tanggamus. Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si didampingi Kasat Brimob Kombes Donyar Kusumadji, S.Ik, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si serta perwakilan Pemkab Tanggamus meninjau lokasi posko/mess BKO Brimob di Kompek Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (10/2/18) pagi.

Kapolda Irjen Pol Drs. Suntana mengungkapkan Polda Lampung menerjunkan satu kompi brimob untuk pengamanan Pilkada Tanggamus 2018. Hal itu ditegaskannya usai melaksanakan peninjauan.

"Atas permintaan bupati, kami tempatkan satu kompi brimob untuk membantu menjaga keamanan daerah dan penyelenggaraan pilkada," ujar Irjen Pol Drs. Suntana didampingi Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I dan Kapolres AKBP Alfis Suhaili kepada awak media.

Lanjutnya, kedepan Brimob yang disediakan akan digunakan oleh Kapolres dan Dandim berdasarkan informasi dari pemerintah daerah untuk meningkatkan patroli.

"Nantinya Brimob akan patroli secara bergiliran terus menerus ke wilayah-wilayah yang sampai sekarang Polseknya mungkin belum ada untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat melaksanakan kegiatan nyaman," jelas Kapolda.

Hal tersebut berdasarkan ada infornasi diberapa tempat Pilkada beberapa tahun lalu ada pembegalan terhadap kotak suara dan lain-lain. "Kami harapkan dengan adanya Brimob ini baik pengantaran logistik suara baik sebelum dan sesudah bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan situasi di Kabupaten Tanggamus menjelang Pilkada.

"yang pertama dari sisi pencegahan kepada masyarakat kami himbau agar tetap melaksanakan Pilkada secara damai, mengindari kata-kata provokatif, menghindari kata-kata hasutan. Yang kedua saling menjaga nama baik, kehormatan dan lain-lain," himbau Kapolda.

Sementara terkait berapa banyak tanah yang dihibahkan kepada Polri untuk Mako Brimob, Bupati Tanggamus Hi. Syamsul Hadi, M.Pdi menjelaskan bahwa Pemkab Tanggamus menghibahkan 4,1 hektar tanah. "saat ini sedang diproses sertifikatnya dan mudah-mudahan secepatnya diserahkan kepada bapak Kapolda," jelas Hi. Samsul Hadi.

Hi. Samsul Hadi berharap dengan dibangunnya Mako Brimob di Kecmatan Bandar Negeri Semuong dapat menambah suasana Tanggamus lebih kondusif.

"harapan dengan pembangunan Mako Brimob ini menambah suasana kabupaten Tanggamus lebih kondusif dan meningkatkan sinergitas Pemerintah Tanggamus dan kepolisian." pungkasnya. (NN)

Profil PID POLDA LAMPUNG

PID POLDA LAMPUNG


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook