Fasilitasi Rembuk Pekon Penganiayaan, Kapolsek Limau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2

PID POLDA LAMPUNG   |   POLRES TANGGAMUS  |   Minggu, 21 Januari 2018 - 18:16:10 WIB   |  dibaca: 16 kali
Fasilitasi Rembuk Pekon Penganiayaan, Kapolsek Limau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2

Usia Rembuk Pekon digelar Kedua Pihak saling memaafkan.

Polda Lampung - Polres Tanggamus. Perkara penganiayaan ringan yang dilakukan RY (38) terhadap JA (57) diselesaikan melalui rembuk pekon. Rembuk pekon difasilitasi Polsek Limau Polres Tanggamus dipimpin langsung Kapolseknya Iptu Rukmanizar di Mako Polsek, Minggu (21/1/18) pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Iptu Rumanizar mengatakan penganiayaan terjadi di Pasar Jati Ringin Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus pada tanggal 14 Januari 2018, mengakibatkan korban JA warga Pekon Tanjung Raja Kecamatan Cukuh Balak mengalami luka gores diperut yang dilakukan RY warga Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

"Atas inisiatif kedua belah pihak meminta permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan Bhabinkamtibmas memfasilitasi, maka hari ini langsung kami gelarkan di Polsek Limau," kata Iptu Rukmanizar.

Lanjut Iptu Rukmanizar, pihaknya hanya memfasilitasi pelaksanaan remuk pekon sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan antara kedua pihak.

"Rembuk pekon juga dibuatkan surat perjanjian, yang intinya keduany pihak saling memafkan dan RY berjanji tidak akan mengulangu perbuatannya," jelas Kapolsek.

Pun, demikian apabila peristiwa tersebut terulang kembali maka RY bersedia dituntut menurut hukum yang berlaku di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau peserta rembuk pekon untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat menjalin kekeluargaan seperti biasa. Terlebih saat ini menjelang Pilkada 2018, Polsek Limau menginginkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Limau,

"mari bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman guna mensukseskan Pilkada serentak 2018," himbaunya.

Hadir dalam rembuk pekon, perangkat pekon dan keluarga masing-masing pihak, Bhabinkamtibmas Brigadir Safrizal dan 2 anggota Marinir Piabung Pesawaran. (NN)

Profil PID POLDA LAMPUNG

PID POLDA LAMPUNG


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook