Pusdokkes Mabes Polri Perkenalkan Terapi Oksigen Hiperbarik di Polda Lampung

Humas Polda Lampung   |   INFORMASI SERTA MERTA  |   Selasa, 17 Oktober 2017 - 08:58:07 WIB   |  dibaca: 363 kali
Pusdokkes Mabes Polri Perkenalkan Terapi Oksigen Hiperbarik di Polda Lampung

Terapi Oksigen Hiperbarik

Polda Lampung, Terapi Oksigen Hiperbarik Diperkenalkan di Polda Lampung Pusdokkes Mabes Polri memperkenalkan hyperbaric oxygen chamber therapy alias terapi oksigen hiperbarik kepada Kapolda, para pejabat utama Polda Lampung dan Kapolres jajaran.

Terapi oksigen hiperbarik adalah metode terapi pengobatan yang mengadopsi sistem terapi penyelaman memanfaatkan tekanan air dan udara. Awalnya berlaku buat penyelam dan personil TNI AL. Kemudian berkembang ke personil Polri karena tuntutan profesi dan kompetensi profesi.

"Terutama bagi personil Brimob sebagai pasukan khusus Polri, Ditpolair yang wajib punya keahlian menyelam berbagai kondisi, Ditlantas yang kesehariannya terpapar CO2 sehingga terancam keracunan CO2 kronis, Ditresnarkotika sebagai opsi rehabilitasi bagi penyalahguna dan untuk RS sebagai salah satu cara peningkatan pelayanan kepada masyarakat, " kata Laksamana Pertama TNI (Purn) Prof DR Mohammad Guritno Suryokusumo, SMHS DEA di Lobby Utama Mapolda Lampung, Senin ( 16/10/2017)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan rinci, peraih gelar Profesor bidang terapi oksigen hiperbarik di Perancis ini menjelaskan kondisi laut, peralatan menyelam yang selalu mengalami modifikasi sesuai kebutuhan, bahaya yang dihadapi penyelam sampai komposisi udara yang dipakai untuk menyelamatkan nyawa penyelam banyak berpengaruh pada terapi tersebut.

"Terapi ini meningkatkan kadar oksigen dalam darah sehingga tubuh lebih bugar, mempercepat penyembuhan berbagai luka seperti luka diabetes, menguatkan tubuh dalam mengatasi serangan infeksi, meningkatkan sistem imunitas tubuh, sembuhkan gangguan syaraf, mengatasi gangguan telinga misalnya kuping berdengung atau tuli mendadak dan mengatasi gangguan kesetimbangan, " kali ini yang berbicara adalah AKBP dr Judy Dermawan, M MKes, satu-satunya dokter terapi hiperbarik yang dimiliki Polri.

Sosialisasi terapi ini perdana dilakukan tim Pusdokkes di Polda yang ada di Pulau Sumatera. Sebagai langkah awal proses panjang menghadirkan jenis terapi ini di Provinsi Lampung.(*)

Profil Humas Polda Lampung

Humas Polda Lampung

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook